Petugas Lapas Kelas II B Amuntai Selalu Terapkan SOP di Penjagaan

Petugas periksa setiap petugas dan WBP setiap keluar masuk Lapas Amuntai.(humas)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai setiap kalinya, rutin melakukan pemeriksaan.

Hal ini, tidak ingin Kecolongan, demi menjaga keamanan dan ketertiban Lapas Kelas IIB Amuntai, dari peredaran barang terlarang dan senjata tajam.

Bacaan Lainnya

Petugas P2U selalu menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan tugasnya. Berupa pemeriksaan baik badan maupun barang bawaan setiap petugas/ pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dilakukan setiap melintasi Pintu Utama P2U tersebut, tak terkecuali Pejabat Struktural,” kata Kalapas Dwi Hartono.

Penggeledahan juga dilakukan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang selesai melaksanakan Asimilasi kerja luar, mengingat jumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Amuntai saat ini didominasi Kasus Narkotika.

“Lebih dari 50% dari jumlah total keseluruhan, oleh karenanya penggeledahan dan pengawasan selalu diperketat,” jelasnya.

Mengutip dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Reynhard Silitonga, juga pernah menegaskan. Terdapat Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya menjadi senjata utama Pemasyarakatan dalam memerangi narkoba.

“Upaya tersebut merupakan bentuk komitmen untuk memberantas narkotika. Dan sekaligus ini juga pengingat kepada seluruh petugas/pegawai maupun ASN jajaran Lapas Kelas IIB Amuntai untuk tidak main-main dengan narkoba,” tuntasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait