Peringati Hari Lingkungan Hidup se Dunia, Ratusan Pohon Ditanam di Areal Islamic Center

TANAM POHON - Bupati HSS Achmad Fikry tanam pohon penghijauan di areal Islamic Center.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan aksi penanaman pohon di areal Islamic Center, dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Jumat (17/6).

Kepala Dispera KPLH Kabupaten HSS, Ronaldy Prana Putra mengatakan, pohon yang di tanam di areal Islamic Center ini ada dua jenis dengan jumlah sebanyak 180 pohon. “Ke depan kita maksimalkan lagi penanaman pohon di areal Islamic Center,” ujar Ronaldy.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ronaldy, dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunian, Dispera KPLH HSS akan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya talk show, susur sungai dan lomba menghias pohon bagi anak-anak.

“Melalui kegiatan yang dilakukan, diharapkan anak-anak sebagai generasi muda bisa bersahabat dengan lingkungan hidup,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan penanaman pohon dilakukan agar areal Islamic Center lebih nyaman saat difungsikan nanti. “Semoga ketika Islamic Center difungsikan, kitanbisa teduh dengan adanya pohon penghijauan,” ujar Bupati Fikry.

Dikatakan bupati, pohon penghijauan yang di tanam ini, nantinya tidak akan terganggu dengan kegiatan pembangunan di areal Islamic Center.

“Pohon yang ditanam ini sidak dikoordinasikan dengan Dinas PUTR dan lahannya tidak mengganggu pembangunan Islamic Center,” ujar Bupati Fikry.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait