Berikan Layanan Kesehatan Ternak, Bupati-Wabup Meninjau Kalang Hadangan

MELIHAT- Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad melihat kerbau rawa di Kalang Hadang di Desa Paharangan.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Dinas Pertanian setempat dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) meninjau ternak Kerbau Rawa (Kalang Hadangan), di Desa Paharangan, Kecamatan Daha Utara, Rabu (15/6).

Peninjau Kalang Hadangan tersebut dilakukan di tiga tempat pemilik peternak, untuk memberikan pelayanan kesehatan dalam program active service.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, program active service dilakukan untuk memberikan pelayanan yang prima, dengan jemput bola datang langsung ke tempat peternakan memberikan pelayanan kesehatan.

Dikatakannya, jenis-jenis pelayanan yang diberikan kepada para peternak, yakni pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin, pemeriksaan kandungan, reproduksi bagi hewan yang sulit hamil, melalui kawin suntik.

“Selain itu, kami juga memberikannya penyuluhan yang rutin dilakukan seminggu sekali secara bergiliran dari 144 desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, peninjauan untuk memberikan pendampingan bagi para peternak kerbau rawa guna mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

“Minggu lalu kami melakukan pemantauan ke peternak sapi, hari ini ke peternak kerbau rawa di Kalang Hadangan,” ujar Bupati Fikry.

Dikatakan bupati, dari hasil pemantauan ke tiga titik Kalangan Hadangan, ke depan pihaknya akan terus memberikan pendampingan dan memberikan pelayanan kesehatan melalui dokter hewan.

“Semoga melalui pendampingan yang diberikan, kita dapat mencegah PMK sehingga ternak petani sehat semua,” ujar Bupati Fikry

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait