Pedagang Kaki Lima dan Pemilik Warung di HSU Terima Bantuan Tunai

Penyerahan bantuan program penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan pemilik warung (BTPKLW-TNI) Tahap Pertama di Kodim HSU. (diskominfo)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kodim 1001 Hulu Sungai Utara (HSU)-Balangan program penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan pemilik warung (BTPKLW-TNI) Tahap Pertama, Rabu (18/5).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Plt Bupati, perwakilan Kapolres maupun Kajari yang bertujuan untuk meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan pembagian BTPKLW.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyaluran BTPKLW Kodim 1001/HSU-BLG tahun 2022 merupakan kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Pangan Tentara Nasional Indonesia (BT-PANGAN TNI).

Bantuan dari pemerintah dalam bentuk tunai ini diberikan kepada pelaku usaha dan warung, dan berada di 257 Kab/ Kota dan salah satunya di Kab. HSU yang merupakan wilayah Kodim 1001 HSU-BLG.

Dalam kesempatan ini Kepala Staf Kodim 1001 Eko Santoso menyampaikan, bantuan tersebut dapat dapat meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga bahan pokok akibat lonjakan di pasar Internasional.

Dan juga benar-benar dapat digunakan sesuai peruntukannya sehingga dapat meningkatkan kehidupan sosial ekonomi untuk tercapainya keluarga yang sejahtera.

“Khususnya di wilayah Kabupaten HSU yang menjadi sasaran kegiatan penyaluran BTPKLW ialah pelaku usaha PKL dan pemilik warung sebanyak 3.000 orang,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati HSU melalui H Herwansyah Budi, selaku Kepala Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda HSU menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kerjasama dari Kodim 1001 HSU yang dalam hal ini, terkait dengan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung ini sangat memberikan manfaat yang sangat besar.

“Mudah – mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat kita di HSU, sehingga dalam hal perekonomian paling tidak bisa meringankan beban yang diderita oleh warga kita. Dan program nasional melalui TNI ini bisa berkesinambungan dan terlebih memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini disamping penyaluran BTPKLW juga diadakan kegiatan vaksinasi bagi penerima bantuan yang belum di vaksin, sehingga dalam kegiatan hari ini juga bisa dimanfaatkan sebagai usaha percepatan vaksinasi.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.