Kodim 1022/Tnb Gelar Sosialisasi Pembinaan Jaring Mitra Karib

Staf Teritorial Kodim 1022/Tnb saat menggelar sosialisasi Jaringan Pembinaan Mitra Karib di Aula Kecamatan Karang Bintang.(Foto: Istimewa)Kristiawan (kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Kodim 1022/Tnb melalui Staf Teritorial menggelar sosialisasi Pembinaan Jaring Mitra Karib di wilayah teritorial Kodim setempat.

Acara dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Karang Bintang, Kamis 19 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini langsung disosialisasikan oleh Tim Wasgiat Binwanwil Staf Teritiorial Korem 101/Antasari, terkait dengan Bela Negara untuk mewujudkan Pembinaan Teritorial (Binter) TNI-AD yang adaptif.

“Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif,” kata Pasi Ter Dim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono.

Diharapkannya melalui kegiatan ini akan memberikan optimalisasi deteksi dini cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil

“Kepada masyarakat di berbagai lapisan, terkait dengan masalah sekecil apapun bisa memberikan informasi kepada Babinsa setempat yang ada di desa masing-masing,” imbau perwira pertama ini.

Terpisah, I Wayan Abdi salah satu warga masyarakat yang mengikuti sosialisasi mengaku sangat senang terhadap agenda tersebut karena menurutnya masyarakat bisa memberikan ataupun menyampaikan informasi permasalahan sekecil apapun yang terjadi di
di berbagai lapisan
masyarakat.

“Kegiatan ini memang sangat penting untuk menambah wawasan dalam bermitra karib dengan para Babinsa di desa,” tuturnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.