HUT Tentara ALRI, Bupati Fikry ajak Generasi Muda Teladani Brigjend Hasan Basry

MENYERAHKAN- Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan tali asih kepada para pejuang dan janda veteran.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Selasa (17/05), di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat.

MENYERAHKAN- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan tali asih kepada para pejuang dan janda veteran.(Kominfo)
(kalselpos.com)

Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, mengusung tema “Bergerak Baimbaian Gasan Mambangun Banua Kita”.

Bacaan Lainnya

Peringatan HUT ke-73 proklamasi pemerintahan Gubernur tentara ALRI Divisi IV pertahanan Kalimantan tahun 2022 ini mengusung tema “Bergerak Baimbaian Gasan Mambangun Banua Kita”.

Bupati HSS Achmad Fikry dalam sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, berharap generasi muda bisa mewarisi dan meneladani, dan serta melanjutkan nilai semangat perjuangan para pahlawan yang setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘Sebagai umat beragama mari kita semua mendoakan para arwah pahlawan, agar mereka mendapatkan tempat yang layak di sisiNya,” ujar bupati.

Menurutnya, sebagai generasi penerus tentu semangat dan kesetiaan para pahlawan, akan terus ditanamkan dan pupuk, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, melalui pelaksanaan kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan bupati, sejak para tokoh pahlawan HSS ditetapkan sebagai pahlawan nasional, pihaknya sudah menginstruksikan setiap sekolah dan kantor-kantor memajang foto Brigjen H Hasan Basry, Pangeran Antasari dan KH Idham Khalid di tempatnya masing-masing.

“Dengan memajang foto-foto untuk menumbuhkan semangat dan kebanggaan memiliki tokoh asli HSS yang bergelar Pahlawan Nasional. Mari kita terus melanjutkan perjuangan-perjuangan melalui pembangunan,” ujar Bupati Fikry.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait