Ibnu Sina : “Distribusi air bersih macet, Direksi PDAM Bandarmasih tidak mampu diminta mundur”

Ibnu Sina, Wali kota Banjarmasin.Muhammad Fudail (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com– Distribusi air bersih milik PDAM Bandarmasih terus macet dan meluas di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menegaskan, kepada pihak PDAM Bandarmasih jika direksi tidak mampu untuk memperbaiki dan mencari pembiayaan agar mundur saja dari posisi Direksi PDAM.

Bacaan Lainnya

“Makanya saya geregetan juga, kenapa tidak bisa untuk meremajakan pipa-pipa PDAM,” ujarnya kepada wartawan, Senin (16/5/22).

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya sudah sempat berkoordinasi kepada PDAM Bandarmasih untuk bisa membangun pipa- pipa yang baru.

“Itu bukan PDAM tidak punya duit, PDAM kita ini PDAM sehat. Yang mau mehutangi banyak, yang berinvestasi banyak,” yakinnya.

Bahkan bebernya, secara pribadi dirinya sudah sempat pembicara kepada Dirut Bank Kalsel, bahwa pihaknya sanggup untuk Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) termasuk dengan pihak ketiga.

“Banyak yang mau bangun, tinggal PDAM Bandarmasih saja dibantu atau ngga,” cetusnya.

Disisi lain, terkait tidak ada penyertaan modal dari pemko?

Ibnu Sina juga mengungkapkan, setelah kejadian OTT kemudian Perda yang dibahas tidak berani yang mengeksekusi.

“Sebaiknya Perda itu dicabut saja karna itu berdampak ke yang lainnya. PDAM ini untung setiap tahun mendapatkan deviden, artinya apa, kalo bisa pimbiayayan anggaran APBD dari skema lain Kpbu misalnya, tidak jauh – jauh kita punya Bank Kalsel,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.