Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Penghubung Desa Gunung Manau-Bihara yang Ambruk

Jembatan penghubung antara Desa Gunung Manau – Desa Bihara sudah diperbaiki.(ist):kurnadi/wandi/wbi(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Gunung Manau dengan Desa Bihara, Kecamatan Awayan yang ambruk beberapa waktu lalu kini sudah diperbaiki secara gotong royong oleh warga setempat.

Hal itu seperti yang diutarakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Balangan, Rahmadiah, Kamis (12/5) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Dana perbaikan jembatan yang ambruk tersebut ditalangi oleh Kepala Desa karena warga di sana ingin melaksanakan acara perkawinan sehingga perlu cepat diperbaiki,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Gunung Manau, Sarinadi menyampaikan, sebelumnya pihaknya sudah memesan 3 rit batu dan keperluan bahan lainnya untuk perbaikan jembatan penghubung antara Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi dengan Desa Bihara, Kecamatan Awayan tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerja keras warga desa, jalan penghubung yang ambruk selesai dikerjakan pada sore kemarin,” katanya.

Diungkapkannya, walaupun dengan alat seadanya dan terbatasnya bahan untuk membangun jembatan, jalan penghubung yang ambruk akhirnya bisa dilewati kembali.

Sarinadi memuji kerja keras warganya yang bisa merampungkan perbaikan jembatan.

“Sebelumnya saya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Balangan untuk penanganan sementara, mengingat jalan tersebut akses utama antar kecamatan,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.