Tekan Stunting, PPKBPPPA HSS Berikan Pendampingan Calon Pengantin hingga Melahirkan

MOTIVASI- Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS, Dian Marliana, memberikan motivasi bagi penurunan stunting di HSS. (Kominfo)

Kandangan,kalselpos.com – Menekan angka stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) setempat melakukan pendampingan calon pengantin.

“Untuk mencegah stunting berbagai program telah dilakukan, salah satunya melakukan pendampingan calon pengantin,” kata Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS, Dian Marliana, Kamis (12/5) saat apel siaga TPK Nusantara Bergerak secara virtual di Pendopo Wakil Bupati HSS.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Dian, pendampingan dilakukan sampai memasuki usia kehamilan, yang terus memantau dan mengevaluasi kondisi bayi di bawah umur lima tahun.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah dilakukan TPK dan TPPS, yang berkomitmen penuh untuk dapat menanggulangi masih banyaknya pernikahan usia anak, karena hal tersebut merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya stunting.

“Dalam apel siaga kita juga komitmen untuk terus bergerak, meluruskan niat dan tekat percepatan penurunan stunting di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam meningkatkan pelaksanaan pendampingan bagi calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca salin, dan baduta oleh TPK, diharapkan dapat berdampak pada percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.