Posko KBL Milik Kwarcab HSU Bantu Pantau Arus Mudik

Pembukaan Karya Bakti Lebaran Kwarcab HSU. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Posko Karya Bakti Lebaran 2022 dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah dibangun dan disiagakan untuk pengamanan arus mudik lebaran idul fitri 1443 H.

Peresmian dilakukan Ketua Kwarcab HSU di halaman Kantor Bupati HSU, Selasa (26/4).

Bacaan Lainnya

Posko Karya Bakti Lebaran (KBL) 2022 yang akan diselenggarakan dari 26 April – 8 Mei ini melibatkan sebanyak 236 anggota Pramuka dari berbagai Gugus Depan (Gudep) dan DKR, Saka di lingkup Kwarcab HSU.

Wakil Ketua V Kwarcab HSU Ahmad Khairullah mengungkapkan, posko mudik telah disediakan beberapa layanan diantaranya Layanan keamanan, kenyamanan dan kesehatan.

“Jadi pada Posko telah dilengkapi dengan tenda yang mana dapat diperuntukan untuk pemudik yang ingin beristirahat serta ada layanan kesehatannya juga, karena disaat mudik kondisi fisik atau badan itu sangat penting,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSU Jumadi saat memberikan sambutan menyampaikan, didirikannya posko mudik dalam rangka melayani masyarakat yang melakukan mudik ataupun perjalanan menjelang idul fitri.

“Dengan adanya posko ini kita dapat membantu memperlancar kegiatan mudik masyarakat khususnya bagi pengguna transportasi darat yang berkaitan dengan perayaan idul fitri tahun 2022 atau 1443 H di wilayah HSU,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan, mampu memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga kwarcab HSU dapat berperan aktif kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat banyak, sehingga kwarcab HSU ini memiliki arti dan faedah ditengah masyarakat, dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ujarnya.

Perlu diketahui, Pelaksanaan Posko KBL tahun 2022 diselenggarakan seluruh Kwarcab, dan Kwarda hingga Kwarnas.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.