Lapas Amuntai Gelar Syukuran Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas IIB Amuntai. (humas)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai mengikuti syukuran dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural Lapas Amuntai secara virtual tersebut tema ‘Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju Selasa (26/04).

Bacaan Lainnya

Mengutip sambutan Menkumham RI, Yasonna H Laoly. Kepala KPLP Muhammad Kuderi menyampaikan harapan agar Institusi Kemenkumham semakin maju terutama dalam memberikan pembinaan kepada narapidana. Sehingga mengembalikan keseimbangan hubungan antara umat yang berproses hukum dengan masyarakat luar.

“Penjara tempat membina, bukan tempat menghukum. Meskipun sebenarnya mereka juga sedang melaksanakan pidana atas kesalahan masa lalu yang mereka lakukan,” jelasnya.

Pemasyarakatan harus mampu membuat satu visi besar tentang Program Pemasyarakatan. Harus sesuai dengan perkembangan zaman.

“Pemasyarakatan harus mampu menciptakan manusia yang bisa berkompetisi. Kita menyaksikan talenta-talenta hasil pembinaan di dalam Lapas. Agar narapidana bisa menyambung hidup dengan kegiatan positif,” tuturnya.

Terakhir, Menkumham Yasonna berterima kasih atas kinerja semua jajaran Pemasyarakatan. Dan juga dukungan dari Aparat Penegak Hukum (APH) seperti TNI, Polri dan BNN yang mendukung Pemasyarakatan hingga mencapai umur ke-58.

“Kami tidak bekerja sendiri. Permasalahan di Pemasyarakatan tidak akan berhasil tanpa ada bantuan dari semua jajaran,” tutupnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait