Menkumham Resmikan Lapas Batulicin Secara Virtual

Peresmian dan syukuran beroperasinya Lapas Kelas lll Batulicin secara virtual berama Menkumham Yasonna Laoly.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com –Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna Laoly meresmikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin, secara virtual.

Beroperasinya Lapas tersebut ditandai dengan syukuran para pimpinan dan anggota Lapas Kelas III Batulicin pada Rabu (27/04/2022) sore.

Bacaan Lainnya

Plt. Kalapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo mengatakan, terkait dengan kesiapan akan difungsikannya Lapas itu dianggap sudah cukup maksimal.

Lebih lanjut lagi, seiring diresmikannya Lapas tersebut, baik dari sisi fisik seperti gedung menurut Bambang sudah termasuk memadai.

“Jadi tinggal pemindahan warga binaan dari Kotabaru saja lagi, mengingat pada dasarnya Lapas Kelas III Batulicin ini dibangun adalah untuk menanggulangi over kapasitas di Lapas Kelas II Kotabaru,” paparnya

Setelah peresmian ini, maka sebagian warga binaan pada Lapas Kelas II Kotabaru agar dipindah secara bertahap ke Batulicin, sambil menunggu perintah dari Kakanwil Kemenkumham Kalsel.

Dia menambahkan, untuk kelengkapan prasarana pada tahun ini sudah dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memaksimalkan Lapas Batulicin ini agar beroperasi semaksimal mungkin.

“Untuk itu kami sangat berterima kasih pada Pemkab Tanbu atas bantuan dan dukungan dalam rangka memaksimalkan pengoperasian Lapas ini,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait