KPK Tangkap Tangan Bupati Bogor, Ade Yasin

Bupati Bogor, Ade Yasin terjaring OTT KPK karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap( Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Bogor, kalselpos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan di Jawa Barat. Dalam kegiatan tangkap tangan itu, KPK menangkap Bupati Bogor Ade Yasin dan beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat.

“Benar, tadi malam sampai pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (27/4/2022).

Bacaan Lainnya

Ali Fikri melanjutkan, diantaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat, dan pihak terkait lainnya.

“Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” ucap Ali.

Ade Yasin dan pihak lain yang kena OTT KPK masih berstatus terperiksa. KPK masih punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang kena OTT tersebut.

“KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut,” ujar dia.

Dilansir dari situs resmi Pemkab Bogor, Rabu (27/4/2022), Ade Yasin lahir di Bogor pada 29 Mei 1968. Dia menempuh pendidikan dari sekolah dasar (SD) hingga S2 di Bogor.

Kariernya dimulai sebagai advokat pada 2000 hingga 2009. Selanjutnya, Ade Yasin menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor pada 2010-2015.

Dia kemudian menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor 2014-2019. Ade Yasin kemudian menjadi Ketua DPW PPP Jawa Barat pada 2015-2020.

Ade Yasin menjadi Bupati Bogor pada periode 2018-2023. Ade Yasin menggandeng Iwan Setiawan sebagai Wakil Bupati pada Pilkada 2018.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.