Pelayanan Disdukcapil terhenti, Ini tanggapan Komisi I DPRD Kotabaru

- Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra. (istimewa)Fauji (kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Menanggapi terhentinya perekaman e-KTP yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotabaru tentunya berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat.

Seperti yang di wartakan sebelumnya oleh kalselpos.com, yang mana langsung ditanggapi oleh Ketua DPRD Kotabaru, H Syairi Mukhlis, dan kini giliran Ketua Komisi I Gewsi Mega Putra yang juga angkat bicara.

Bacaan Lainnya

“Semestinya Diskominfo Kotabaru yang memiliki wewenang dalam pengelolaan server terkait, tapi sampai hari ini Diskominfo sendiri tidak memiliki satu server pun,” tutur pria yang akrab disapa Putra ini, Jumat malam (22/4/22).

Menurutnya, Kabupaten Kotabaru merupakan wilayah maritim dan kepulauan, yang mana infrastruktur jaringan harus dibuat sedemikian rupa sehingga dapat membantu pelayanan bagi masyarakat.

“Semua SKPD, bahkan kantor desa harus terinterkoneksi ke Diskominfo sebagai tulang punggung jaringan tersebut. Server kan tidak hanya berupa perangkat keras saja, melainkan bisa dengan sistem sewa atau kerja sama dengan pihak Telkom yang memiliki satelit sendiri, sehingga permasalahan itu dapat teratasi sebagaimana harapan,” jelasnya kemudian.

Dilanjutkan olehnya, di zaman sekarang tentu sangat diperlukan hal-hal semacam itu, dan jangan sampai tertinggal oleh era digitalisasi.

“Banjarbaru sudah terkoneksi dengan Smart City nya. Nah, melihat hal itu, Kotabaru juga harus bisa melakukan hal serupa sehingga membantu pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait