Tabalong Targetkan 28 April Vaksinasi Dosis Kedua Sudah 70 Persen

VAKSINASI-Pemkab Tabalong gencar melaksanakan vaksinasi.(ali)(kalselpos.com)

Tanjung,kalselpos.com– Menghadapi lebaran idul fitri tahun ini Tabalong menargetkan sudah mencapai tujuh puluh persen vaksinasi dosis kedua.

Guna mengejar terget tersebut hampir setiap hari Forkopimda Kabupaten Tabalong melakukan safari Percepatan Vaksinasi ke Masjid Masjid selama bulan Ramadhan ini.

Bacaan Lainnya

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani meminta seluruh jajaran kecamatan untuk terus mengupayakan akselerasi vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

“Seminggu ke depan kita sudah ada perubahan, ditargetkan tanggal 28 april ini sudah 70 persen,” tegasnya saat memberikan sambutan di kegiatan Safari Percepatan Vaksinasi Forkopimda Kabupaten Tabalong di Masjid Faisal Ma’adhadul Azmi Desa Bungin Kecamatan Banua Lawas, Rabu (20/4) kemarin.

Ia menyebutkan hal tersebut harus dilakukan karena orang-orang dari luar daerah akan berdatangan ke Tabalong.

 

“Jadi jangan sampai kita jadi fitnah, karena yang datang ini sudah Booster semua, dan kalau warga sini ingin keluar syaratnya harus Booster,” sebutnya.

Ia pun menyampaikan terkait dengan vaksinasi di Kecamatan Banua Lawas yang masih rendah, Ia meminta tiga pilar kecamatan agar menggencarkan vaksinasi diwilayahnya.

“Saya minta dukungan para alim ulama, tokoh masyarakat termasuk pengasuh pondok pesantren dalam seminggu kedepan target vaksinasi sudah alami perubahan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Banua Lawas, H Fariduddin menyatakan, pihaknya akan terus mengupayakan target sesuai arahan Bupati sebelum lebaran Idul Fitri.

“Mudah-mudahan, kami bersama tiga pilar Kecamatan bisa memenuhi target tersebut dan mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi saat kondisi pandemi saat ini,” cetusnya.

Ia juga menuturkan secara keseluruhan cakupan vaksinasi di Kecamatan Banua Lawas dosis pertama 83 persen dan dosis kedua 44,3 persen.

“Sedangkan lansia dosis pertama 61 persen, dosis kedua 23 persen, dan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dosis pertama 11 persen, dosis kedua 5 persen,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait