Safari di Pantang Raya, Bupati Mohon Doa Agar Jembatan Panda Terwujud

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Mesjid Al-Mujahidin Desa Pantang Raya Kecamatan Tabukan Jumat (15/4).(ibrahim)(kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com – Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Mesjid Al-Mujahidin Desa Pantang Raya Kecamatan Tabukan Jumat (15/4).

Sebagaimana di wilayah lainnya, kunjungan yang diikuti Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor dan isteri Hj Herwina Rezeki, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, para pimpinan SKPD, Camat Tabukan Abdi Maulana beserta anggota forkopimcam, dan lainnya ini dirangkai pemberian bantuan.

Bacaan Lainnya

Uang untuk Mesjid Al-Mujahidin senilai Rp45 juta yang berasal dari Pemkab Rp25 juta, dari Bank Kalsel Cabang Marabahan Rp10 juta, dan dari PT Talenta Bumi Rp10 juta diserahkan melalui Kades Pantang Raya Taufikurrahman.

Di hadapan berbagai lapisan masyarakat Bupati Hj Noormiliyani AS menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Ia berharap bulan yang penuh berkah ini dapat memberi manfaat terhadap peningkatan keimanan dan ketakwaan serta kepedulian terhadap sesama dengan mengisi berbagai ibadah dan amaliyah baik wajib maupun sunnat seperti shalat Tarawih, tadarus Alquran, bershalawat, hingga bersedekah.
Tak lupa, bupati juga mengingatkan masyarakat untuk bersedia divaksin terutama dosis dua kendati saat ini Batola sudah tidak ditemukan lagi kasus penularan Covid-19.

Cakupan vaksinasi dosis dua di Batola masih sekitar 62,38 persen dari 70 persen yang ditargetkan pemerintah.
Agar cakupan bisa tercapai, Pemkab Batola telah meluncurkan penyaluran bantuan sembako gratis sebanyak 24 ribu bagi warga yang bersedia divaksin dosis dua.

Sedangkan peluncurannya telah dilaksanakan, Jumat (15/04), sebanyak 7.500 paket untuk tahap I bagi 17 kecamatan se-Batola.

Di kesempatan pertemuan ini pula Noormiliyani juga menyinggung tentang pembangunan infrastruktur, khususnya terkait program Kutabamara berupa pembangunan jalan yang menghubungkan antara Kuripan – Tabukan – Bakumpai – Marabahan.

“Insya Allah setelah berakhir jabatan saya dan Wabup Rahmadian Noor pembangunannya akan selesai,” ucapnya.

Bupati satu-satunya wanita di Kalsel ini juga memohon doa kepada masyarakat, khususnya Tabukan, terkait rencana pembangunan “Jembatan Panda” yaitu jembatan yang menghubungkan antara Desa Pantang Baru (Batola) dan Dadahup (Kapuas) yang kini dalam proses kesepakatan antara kedua belah pihak.

Noormiliyani menerangkan, jika rencana terwujud, kemungkinan kepala daerah sudah dijabat bupati mendatang. Mengingat masa jabatannya bersama Wabup Rahmadian Noor akan berakhir 4 November 2022 nanti.

Sedangkan jabatan kepala daerah selanjutnya akan dijabat Pejabat Bupati selama lebih dua tahun hingga menunggu bupati dan wakil bupati hasil pemilu serentak 2024 dilantik.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait