Mahasiswa STKIP Paris Barantai Kotabaru diharapkan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Wakil Bupati Kotabaru H Andi Rudi Latif SH, memberikan sambutan pada acara penutupan Diesnatalis ke 12 STKIP Paris Barantai Kotabaru, di Siring Laut.Ardiansyah (kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – STKIP Paris Barantai Kotabaru melaksanakan penutupan Diesnatalis Ke-12 yang di laksanakan di halaman wisata siring laut, Jum’at malam (malam Sabtu) pukul 20.30 wita, (21/01).

Acara di hadiri Wakil Bupati Kotabaru H. Andi Rudi Latif, SH, Ketua Yayasan PPSDM STKIP Paris Barantai Kotabaru Syamsul Bahri, Ketua STKIP Paris Barantai Kotabaru Agus Syarifuddin, Wakil Ketua I Bidang Akademik Husni Mubarak, wakil Ketua II Non Akademik Muksin, perwakilan Polres Kotabaru, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru serta seluruh dosen STKIP, kepala Jurusan dan karyawan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kotabaru H. Andi Rudi Latif, SH dalam sambutannya mengatakan lembaga pendidikan memegang peranan strategis sebagai ujung tombak pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia, tidak terkecuali STKIP Paris Barantai Kotabaru yang saat ini telah memasuki usia ke-12 tahun.

“Kehadiran STKIP Paris Barantai selama ini telah banyak melakukan berbagai kegiatan pendidikan yang bertujuan memajukan sumber daya manusia (SDM) dikabupaten Kotabaru”.

Kepada seluruh mahasiswa, kami berpesan agar dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan sebaik baiknya. Dorong terus diri kalian agar lebih serius untuk meningkatkan kompetensinya disertai dengan semangat solidaritas dan sportifitas.

Perlu diingat bahwa penguasaan guru sekarang tidak hanya pada keilmuan pendidikan saja, akan tetapi pada penguasaan teknologi juga khususnya di era 4, di era 4 jangan dianggap sebagai rintangan atau hambatan, melainkan jadikan sebagai peluang atau kesempatan bagi kalian untuk terus bergerak maju dan berkembang meningkatkan saya saing dikancah nasional dan global.

“Kami menaruh harapan besar kepada STKIP Paris Barantai Kotabaru, untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada dan harus berorentasi pada standar kompetisi nasional maupun internasional dengan melakukan berbagai inovasi dan terobosan-terobosan ilmiah demi meningkatkan mutu/kualitas sumber daya manusia guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan kita bersama”.

Semoga dengan semangat dan komitmen yang tinggi dalam memajukan dunia pendidikan dikabupaten Kotabaru ini, STKIP Paris Barantai Kotabaru dapat terus melahirkan intelektual-intelektual muda yang unggul dan terampil yang mampu bersaing dan menjadi bagian dari generasi yang ikut andil dalam membangun daerah, bangsa dan negara, ucapnya Andi Rudi Latif.

Setelah selesai menyampaikan kata sambutannya, Wakil Bupati Kotabaru H. Andi Rudi Latif, SH di dampingi ketua Yayasan PPSDM STKIP Paris Barantai Kotabaru, Wakil Ketua I Bidang Akademik serta di lanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh wakil Bupati Kotabaru.

Penulis :
Editor: Aspihan Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.