Hj Nida Khairiyah Raih Juara Ketiga MTQ Internasional Dunia Melayu Dunia Islam

Hj Nida Khairiyah saat menrtima piagam sebagai juara ketiga pada ajang MTQ Internasional DMDI di Banda Aceh. (istimewa)adiyat(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Hj Nida Khairiyah qoriah asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ini berhasil meraih juara ketiga pada Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).

MTQ Internasional DMDI berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada 13-15 Desember 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Pagelaran diikuti 37 orang yang merupakan perwakilan dari 16 provinsi di Indonesia dan berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Afrika Selatan, China, Filipina, dan Thailand yang juga ikut berpartisipasi secara virtual dari negaranya masing-masing.

Hj. Nida Khairiyah Qoriah yang merupakan warga Kabupaten HSU ini, sekaligus mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel), berhasil menyabet Juara ketiga di Event Internasional tersebut.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, tidak menyangka akan mendapatkan raihan sekaligus amanah yang besar ini,” katanya.

Capaian ini merupakan berkat dari doa dan dukungan segenap guru, kedua orang tua, keluarga, dan kawan-kawan.

“Terima kasih juga pada Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Kalimantan Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mewakili Kalsel,” ucap Hj Nida Khairiyah.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pada event tersebut dirinya tidak mendapati kendala apapun untuk menampilkan yang terbaik.

“Dalam persiapan mengikuti MTQ Internasional DMDI. Saya dibimbing oleh segenap guru saya baik yang berada di Amuntai maupun yang berada di Banjarmasin, khususnya guru saya Ust H Fahrurrazi, S.Pd. MM yang sekaligus Ketua Harian DPW BKPRMI Prov KALSEL,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya ia juga berharap, kedepannya semakin banyak prestasi yang dapat diraih baik dalam Event Nasional maupun Internasional.

“Saya pribadi akan terus berlatih dan belajar memperbaiki bacaan dan memperdalam ilmu Tilawatil Quran,” imbuhnya

Nida Khairiyah berharap, kelak Qori-Qoriah Kalsel akan terus dapat mengukir prestasi pada berbagai Event Musabaqah Tilawatil Quran lainnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait