Warga Pematang Benteng “Serbu” Pasar Mirah

Pasar murah dari Disperindagkop-ukm HSU ramai diserbu warga.(adiyat)(kalselpos.com)

AMUNTAI, kalselpos.com – Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop -UKM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan operasi Pasar murah.

Pasar murah mendapat respon positif dari masyarakat. Pasar murah yang digelar di halaman Kantor Desa Pematang Benteng Kecamatan Sungai Tabukan, ramai pembeli, Senin (13/12).

Bacaan Lainnya

Baru sekitar setengah jam membuka stand, produk minyak goreng, gula pasir dan telur ayam laris terjual habis.

Kepala Disperindagkop HSU melalui Kabid Perdagangan H M Isnaini mengatakan, operasi pasar ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya harga beberapa kebutuhan pokok di pasaran.

” Khususnya, karena melonjaknya harga minyak goreng, oleh sebab itu kami melaksanakan operasi pasar murah ini,” ujar Isnaini.

Lebih lanjut, menurutnya disamping mengantisipasi melonjaknya harga minyak goreng yang kini mencapai Rp 20.000- Rp 21.000 per liter, pihaknya juga memastikan ketersediaan kebutuhan pokok lainnya di pasaran sehingga harganya stabil terlebih jelang Nataru.

Selain itu, Isnaini juga memastikan untuk ketersediaan stok bahan pokok di pasaran terbilang cukup, hal ini berdasarkan hasil laporan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan pada rapat koordinasi bersama kabupaten/kota.

” Jelang Natal dan tahun baru ini, meskipun misalnya ada kenaikan harga kebutuhan pokok, kita upayakan agar harganya tidak melonjak terlalu tinggi,” Imbuhnya

Sebelumnya, Disperindagkop juga menggelar operasi pasar murah di beberapa tempat berbeda, mulai dari 25 November 2021 di Desa Bahadangan, dilanjutkan di kecamatan Banjang, Amuntai Selatan, Amuntai Utara, Sungai Pandan, Babirik, Danau Panggang hingga di Desa Pematang Benteng kecamatan Sungai Tabukan kali ini.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait