Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Bidang Keagamaan

SERAHKAN-Bupati Balangan H Abdul Hadi menyerahkan bantuan bidang keagamaan yang berlangsung di Masjid Al Albar pada selasa (14/12).(kurnadi)kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Balangan melalui bagian Kesra Sekretariat Daerah melaksanakan penyerahan bantuan kepada sejumlah tempat ibadah, guru keliling non ASN, Guru TK, rumah Tahfiz Qur’an dan petugas kebersihan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dengan mengambil tempat di Masjid Al Albar pada selasa (14/12).

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui kegiatan penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Balangan H.Supiani, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin serta Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H .Sutekno serta para undangan lainnya.

Kepala bagian Kesra Sekretariat Daerah Balangan H.Sysifuddin Tailah dalam laporannya menyampaikan, bahwa pemberian bantuan dan santunan ini sesuai intruksi Bupati Balangan ,kepada bagian kesra untuk segera melakukan verifikasi ulang kepada rumah tahfiz Qur’an dan ustad – ustazah ,guru keliling non ASN serta petugas kebersihan tempat ibadah.

“Dan hari ini kita saksikan bersama penyerahan bantuan sesuai verifikasi yang sudah kami lakukan seleksi,”bebernya.

Sementara itu Bupati Balangan H.Abdul Hadi mengucapkan permintaan maaf atas keterlambatan penyerahan bantuan tersebut.

Disampaikannya, keterlambatan tersebut disebabkan perlunya dikukan verifikasi terlebih dahulu kepada penerima bantuan agar tidak salah sasaran, sehingga siapa yang menerima sesuai verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikasi.

Lebih lanjut H.Abdul Hadi memaparkan, setelah penyerahan bantuan ini pihaknya mengundang berbagai elemen untuk bersama sama membuat program kerja.

“Jadi nanti bantuan dalam bentuk program seperti MUI mengirimkan para ustad kedaerah tebing tinggi melatih warga memandikan mayat dan sholat fardhu kifayah.

Disampaikannya, sehingga akan lebih bagus terarah dan jelas kegiatannya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait