Budidaya Ikan Koi, Program Unggulan Lapas Karang Intan Martapura

  • Whatsapp
Program Budidaya ikan koi yang bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar menjadi salah satu program unggulan lapas Karang Inta(Jaelani Hasan)(kalselpos.com)n Martapura.

Martapura, kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan Martapura berhasil membudidayakan ikan Koi pada kolam terbuka di area sarana asimilasi dan edukasi (SAE). Hal tersebut menjadikan budidaya ikan Koi, sebagai salah satu program unggulan pada kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan di Lapas Karang Intan.

Kalapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo mengungkapkan, kegiatan pembudidayaan ikan Koi merupakan bagian dari kegiatan pembinaan kemandirian, dengan menggandeng instansi terkait sebagai instruktur pelatihan.

Bacaan Lainnya

“Bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, budidaya ikan Koi ini sebenarnya baru pertama kali dilakukan. Karena baru pertama, sehingga menjadi hal baru bagi warga binaan yang mengikuti pembinaan kemandirian perikanan. Namun meskipun baru pertama kali, ternyata alhamdulillah berhasil, anakan ikan Koi nya sekarang sudah besar-besar,” ujar Wahyu menuturkan, saat berada di SAE, Kamis (2/12).

Kalapas menambahkan, Kegiatan ini dibidangi oleh Seksi Kegiatan Kerja, khususnya subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja. Bidang ini fokus menyelenggarakan pembinaan kemandirian bagi warga binaan.

“Sebenarnya di SAE sendiri tidak hanya budidaya ikan Koi, namun juga ada perikanan dengan metode bioflok, perkebunan media hydroponik, peternakan ayam dan banyak lagi,” lanjut Kalapas menambahkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.