Aksi, Bripka Aan Setiawan bersama Istri bantu persalinan di Mobil Ambulance

Anggota Polsek Pulau Laut Barat, Polres Kotabaru bersama bhayangkarinya yang seorang bidan, menolong ibu melahirkan diatas mobil ambulance saat diperjalanan menuju RSUD Kotabaru, Minggu.(ist)Ardiansyah (kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Bripka Aan Setiawan anggota Polsek Pulau Laut Barat Polres Kotabaru bersama bhayangkarinya yang seorang bidan, menolong ibu melahirkan diatas mobil ambulance saat diperjalanan menuju RSUD Kotabaru, Minggu (28/11/2021) pukul 09.00 Wita.

Diperoleh keterangan identitas pasien atas nama Kamsiyah yang kondisi sedang hamil tua, merupakan warga Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Kejadian bermula saat mengetahui dari hasil diagnosa Nakes Puskesmas Tanjung Selayar bahwa Pasien Kamsiyah mengalami (KPD) ketuban pecah dini dan harus dirujuk ke RSUD Kotabaru.

Kapolsek Pulau Laut Barat Ipda Ramli Aziz memerintahkan anggotanya Bripka Aan dan istrinya Enny yang kebetulan seorang bidan untuk mengawal dan mendampingi pasien menuju RSUD Kotabaru, mengingat jarak tempuh yang sangat jauh dan takut terjadi sesuatu dengan pasien.

Ditengah perjalanan tepatnya di Desa Sebanti Kecamatan pulau laut Barat, pasien merasakan bahwa kepala bayi sudah didepan jalan lahir.

Setelah itu, Bidan Enny segera membantu proses persalinan diatas mobil ambulance milik Puskesmas Tanjung Selayar karena tidak terlihat ada rumah disekitarnya.

Tepat pukul 09.30 Wita telah dilahirkan diatas mobil ambulance seorang bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,2 Kg dengan kondisi ibu dan bayi selamat.

Pos terkait