Temui Dewan, Kadinkes Banjarmasin tetap ngaku “Iuran HKN” kesalahan penulisan

Machli Riyadi(Fudail(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin telah melakukan pertemuan dengar pendapat bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Jumat (19/11/21) membahas terkait penarikan iuran peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Kadinkes Banjarmasin datang tidak sendiri, tetapi di temani oleh Ketua Panitia HKN serta Direktur RSUD Sultan Suriansyah.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan yang disampaikan Machli Riyadi kepada pihak Dewan, tetap menyatakan bahwa ada keliruan dalam penulisan redaksi di surat permintaan iuran peringatan HKN tersebut.

“Kita apa-adanya aja menyampaikan karena memang ada kesalahan penulisan redaksi,” ujar Machli Riyadi, kepada wartawan, usai pertemuan itu.

Menurutnya, surat kegiatan HKN tersebut pada dasarnya permohonan bantuan sejumlah dana sukarela dalam bentuk proposal.

“Dana yang terkumpul digunakan, diantaranya, memberikan penghargaan kepada pejuang Covid-19 yang telah berkorban untuk penanganan pandemi, serta pejuang vaksinasi Covid-19 guna terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok,” ungkapnya.

Panitia HKN lanjutnya, menyampaikan permohonan dana iuran itu kepada seluruh rumah sakit swasta, klinik dan laboratorium, profesi kesehatan, apotek, serta praktisi kesehatan se Kota Banjarmasin, untuk dapat berpartisipasi serta mengumpulkan iuran untuk kesuksesan acara itu.

Pos terkait