Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

  • Whatsapp
PERBAIKI-Warga Desa Tatah Mesjid gotong royong perbaiki jembatan rusak.(ibrahim)(kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com-Sebuah jembatan penghubung terbuat dari bahan kayu ulin sebagai penghubung antara wilayah Rt di Desa Tatah Mesjid Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, mengalami kerusakan cukup parah.

Akibat rusaknya jembatan penghubung antara wilayah Rt di Desa Tatah Mesjid ini, tidak jarang membuat warga pengendara terjatuh ke sungai.

Bacaan Lainnya

Guna mempermudah akses warga untuk menyeberangi sungai antara wilayah antar Rt, yang mana kondisinya sudah rusak parah, Kepala Desa Tatah Mesjid ajak warga Ketua RT dan Anggota BPD Desa Tatah Msjid gotong royong perbaiki jembatan rusak.

Jembatan dengan ukuran panjang kurang lebih 6 meter dan lebar 1 meter tersebut, sudah tak layak lagi digunakan sebagai akses penyebarangan sungai di wilayah Rt 25 dengan wilayah Rt 17.

Kades Tatah Mesjid H. Meri Apriansyah mengatakan, jembatan rusak ini sudah berusia puluhan tahun dan kondisinya sudah tak layak lagi digunakan, dikarenakan kondisinya sudah rapuh dimakan usia.

“Jembatan rusak tersebut direhab dengan bahan kayu ulin ini, dijadikan menjadi ukuran lebar 3 meter dan panjang 6 meter,” katanya H. Meri

Tidak hanya jembatan yang dilakukan perehapan, juga ruas jalan sepanjang kurang lebih 50 meter, juga dilakukan perbaikan dengan gotong royong bersama warga, pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.