Kodim 1001 dan Polres HSU Gencar Laksanakan Vaksinasi

  • Whatsapp
VAKSINASI-Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh Kodim 1001 HSU bekerjasama dengan HIPMI dan stakeholder saat serbuan Vaksinasi ke pelajar dan mahasiswa. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kodim 1001 HSU – Balangan dan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) terus menggenjot pelaksanaan Serbuan Vaksinasi.

Seperti yang baru dilaksanakan oleh Kodim 1001 tadi. Pelaksanaan Vaksinasi turt menjadi gelaran memperingati HUT TNI yang ke-76 dan merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sejalan dengan tema ‘Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang’, Selasa (5/10/2021).

Bacaan Lainnya

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan, serbuan vaksin ini digelar di enam titik di wilayah Kodim 1001 HSU-BLG dengan kerjasama HIPMI dan Stakeholder.

“Hal ini guna, percepatan serbuan vaksinasi yang diperuntukan bagi para pelajar, Mahasiswa, serta seluruh warga masyarakat di wilayah HDU dan Balangan,” katanya.

Di Kabupaten HSU pelaksanaan vaksinasi dilakukan di sekolah MAN Negeri 1 Amuntai Tengah, dengan peserta 240 orang, Mts Negeri 5 Amuntai Selatan peserta yang divaksin 260 orang dan di Pasar Induk Amuntai Tengah ada 100 orang. “Vaksinasi ini sudah jelas, untuk mencegah kita dari Covid-19 karena menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh,” ucapnya.

Serbuan vaksin ini juga untuk mendukung program akselerasi percepatan cakupan vaksinasi secara nasional agar Indonesia bisa kembali sehat dari penyebaran covid-19.

Terpisah, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 juga dilakukan oleh Klinik Polres HSU di Desa Rantawan, Kecamatan Amuntai Tengah, Sabtu (2/10) lalu.

“Pemberian Vaksinasi dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Rantawan, dengan diikuti total masyarakat sebanyak 335 orang dan bekerjasama dengan pihak tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan HSU,” terang Kabag Ops Polres HSU ALP Heru Setiawan.

Baik, dari pihak Polres maupun Kodim HSU, selalu menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni, 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.