Kejaksaan Banjarbaru Terus Telisik Kasus Ipad Sekretariat DPRD

Kasi Tipidsus Kejari Banjarbaru Yandi Primanandra SH.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com – Kasus dugaan korupsi, pengadaan komputer tablet (IPad) di sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru terus bergulir.

Hal ini diungkapkan, Kepala Kajaksaan Negeri Banjarbaru, Andi Irawan SH MH melalui Kasi Tipidsus, Yandi Primanandra SH, Senin (13/9) siang.

Bacaan Lainnya

“Perkara dugaan tindak pidana korupsi tentang Pengadaan IPad pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) masih terus bergulir. Bulan September 2021 tadi, telah dilakukan pemeriksaan ahli dari LKPP, serta tim dari BPKP Propinsi Kalimantan Selatan juga sedang melakukan Penghitungan Kerugian Keuangan Negara, terhadap pengadaan Ipad pada Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru ini,” ujarnya.

Yandi menerangkan, sampai saat ini BPK Perwakilan Kalsel juga sudah melakukan klarifikasi, sejak satu pekan yang lalu. Klarifikasi ini dilakukan di kantor Kejari Banjarbaru dengan memanggil beberapa pihak-pihak terkait.

“Selain itu untuk saksi ahli dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) menyatakan, pengadaan barang Ipad ini, tidak bisa dilakukan dengan barang tanpa garansi resmi dan harus sesuai spesifikasi (down grade),” terangnya.

fahmi de musfaBerita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait