Truk Tercebur berhasil dievakuasi, Sopir dinyatakan sebagai Tersangka

  • Whatsapp
Truk yang tercebur di sungai Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, berhasil dievakuasi pada Minggu (12/9/2021) petang.(Hafidz)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Truk yang tercebur di sungai Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, akhirnya berhasil dievakuasi pada Minggu (12/9/2021) tepat saat adzan maghrib dikumandangkan.

Dalam Proses evakuasi bangkai truk tersebut, pihak Pelabuhan menggunakan dua alat berat sejenis crane, yang menarik bangkai mobil truk tersebut secara bersamaan dibantu dengan para penyelam relawan water rescue.

Bacaan Lainnya

Saat berhasil dinaikkan, dua orang warga Kabupaten Trangelek, yakni Adi Mustofa (30) dan Sadir (35) masih belum ditemukan.

Sementara itu Pihak Pelindo III beserta KSOP Banjarmasin turut meidetifikasi data truk tersebut.

Suryani, Relawan Water Rescue yang membantu penyelaman untuk mengaitkan pengikatan dalam proses evakuasi truk tersebut menjelaskan, bahwa pihaknya mengalami kesusahan karena arus air yang deras.

“Selain arus air, lumpur yang menumpuk dibagian belakang truk juga menjadi salah satu kendala kami saat proses evakuasi, ” Terang Suryani.

Di Konfirmasi, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) AKP Aryansyah mengatakan telah mengamankan seorang tersangka yakni sang sopir truk S (42) warga Nganjuk, Jawa Timur.

“Setelah dilakukan proses penyidikan dapat disimpulkan bahwa Barangsiapa karena kealpaanya menyebabkan matinya orang lain, dan atau Barang siapa karena kealpaannya menyebabkan orang lain mendapat luka-luka berat sesuai dengan Pasal 359 dan atau 360 KUHP ,” Pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.