PTM Kembali Digelar, Sekolah Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
SEKOLAH- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Menengah Pertama. (Safan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Sejumlah sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (30/8). PTM digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan Satgas COVID-19 setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS, Siti Erma, mengatakan pelaksanaan PTM terbatas di Kabupaten HSS bagi jenjang SD dan SMP dilaksanakan dengan menerapkan prokes yang ketat, termasuk bagi orang tua atau pengantar yang mengantar peserta didik ke sekolah. “Siswa belajar hanya dua jam dari pukul 08.00 sampai 10.00 WITA,” ujar Erma.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, sekolah yang melaksanakan PTM terbatas untuk tahun ajaran baru 2021/2021 tidak semua jenjang SD dan SMP yang ada di Kabupaten HSS, hanya yang siap saja. “Sekolah yang sudah siap ada sebanyak 239 jenjang SD dan SMP,” ujarnya.

Menurut Erma, mata pelajaran yang diajarkan selama PTM terbatas hanya mata pelajaran pokok saja seperti, pendidikan agama, PKn, Matematika, Bahasa Indonesia dan IPS. Sedangkan jenjang SMP ditambah mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggris. “Untuk Penjaskes dan ekstrakurikuler ditiadakan,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama PTM terbatas, sekolah akan terus dimonitoring dan dievaluasi oleh jajaran Disdikbud Kabupaten HSS beserta instansi terkait. ” Hal itu dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keamanan semua warga sekolah,” katanya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.