Jika memungkinkan, Jalan Lingkar Pulau Laut Timur segera di Aspal

  • Whatsapp
Asisten II Kabupaten Kotabaru Akhmad Rivai meninjau lokasi Proyek perbaikan jalan lingkar Pulau Laut Timur, di Desa Sejakah, Kamis.(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com– Asisten II Kabupaten Kotabaru Akhmad Rivai meninjau lokasi Proyek perbaikan jalan lingkar Pulau Laut Timur sepanjang 5,4 Kilometer, di Desa Sejakah, Kamis (26/08/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, didampingi Kabid Bina Marga Frans Subakti serta Camat Pulaulaut Timur Drs Tri Basuki Rachmad.

“Dalam waktu 3 atau 4 hari kedepan, jika tidak ada hujan, ada cuaca panas akan segera dilakukan pengaspalan pada jalan yang telah siap pengerjaannya,” ujar Akhmad Rivai.

Menurutnya, selain cuaca, kondisi dari peralatan harus juga menjadi prioritas agar maksimal dapat berfungsi dengan baik.

“Peralatan juga sangat penting di perhatikan katanya, tidak saja cuaca yang menjadi kendala akhir-akhir ini, namun juga kesiapan dari peralatan harus berfungsi dengan baik,” ucapnya.

Pihaknya berharap pekerjaan proyek perbaikan jalan di lintas Pulau Laut Timur yang ada di Desa Sejakah ini, penyelasaiannya sesuai dengan apa yang sudah di tentukan dan diharapkan selesai sesuai kontrak. “Waktu pelaksanaan akan berakhir pada tanggal 21 septeber nanti, sekalipun bisa dilakukan perpanjangan, kemungkinan ada sanksi penalti,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru Frans Subakti, bahwa proyek pengaspalan jalan Desa Sejakah terus berjalan dan akan siap dilakukan pengaspalan sepanjang 3,8 Kilometer.

“Untuk pekerjaan masih dikerjakan terus,diamana jalan yang sedang di kerjakan saat ini siap diaspal, tapi masih terkendala cuaca yang tiap hari hujan terus menerus,” ungkapnya.

Frans menambahkan, pengerjaan jalan ini akan dilaksanakan sesuai dengan target. “Kemarin sempat hendak dilakukan pengaspalan namun cuaca tidak mendukung karena beberapa hari belakangan ini intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kotabaru juga wilayah Pulaulaut Timur. Andaiakan tidak ada kendala cuaca dan peralatan berfungsi baik, mudah-mudahan pekerjaan selesai tepat waktu,” ucapnya.

Sementara itu Camat Pulau laut timur Drs.Tribasuki Rachmad juga menyampaikan, menurut pihak kotraktor pekerjaan pengaspalan nantinya langsung full dari kedua sisi badan jalan.

“Untuk kelancaran pengguna jalan atau pengendara mungkin dari pihak Desa bisa saling berkoordinasi dengan pihak Polsek setempat,” pungkas Camat.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.