Bupati-Wabup Salurkan Bingkisan Buah-buahan bagi Pasien COVID-19

MENYERAHKAN- Bupati Achmad Fikry menyerahkan paket buah segar kepada pasien COVID-19.(Humas)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Syamsuri Arsyad memberikan paket bingkisan buah-buahan bagi pasien COVID-19, di ruang Karantina Eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend Hasan Basry Kandangan, Rabu (25/8).

Paket bingkisan yang diserahkan oleh Bupati dan Wabup tersebut program Dinas Pertanian HSS sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri tentang penyelenggaraan gelar buah nusantara ke-6 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, mengkonsumsi buah-buahan sangat bagus bagi tubuh terlebih disaat sedang sakit.

Menurut bupati, kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah mendorong peningkatan konsumsi buah dimasa pandemi COVID-19. “Dengan harapan, petani kita lebih bersemangat lagi untuk menanam buah,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS, Muhammad Noor menambahkan, bingkisan yang diberikan kepada pasien COVID-19 dan sebanyak 95 paket. “Bantuan diberikan untuk meningkatkan imunitas dalam masa pemulihan tubuh,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebagian buah paket buah nusantara tersenut merupakan hasil para petani Bumi Rakat Mufakat yang telah dibeli Dinas Pertanian HSS. “Semoga petani kita lebih meningkatkan hasil produksi,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait