Wabup HSS Tanda Tangani Kesepakatan Tapal Batas dengan Kabupaten Tapin

TANDA TANGAN- Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menandatangani berita acara penetapan kesepakatan tapal batas antar kabupaten.(Humas)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Pemkab Tapin sepakat menetapkan tapal batas. Kesepakatan penetapan tapal batas tersebut ditanda tangani Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor, yang disaksikan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Selasa (10/9) di Kantor Setdaprov Kalsel, di Banjarbaru.

Kesepakatan tapal batas yang disepakati tersebut, adalah batas kabupaten antara kecamatan Sungai raya HSS dan Kecamatan Lokpaikat Tapin.

Bacaan Lainnya

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan penegasan batas merupakan tuntutan UU Cipta Kerja serta Peraturan Pemerintah tentang kemudahan perizinan. “Syaratnya menyusun tata ruang dan tapal batas, sehingga RPJM dan investasi bisa mendapat kejelasan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan rapat ini terselenggara atas dasar kesepakatan kedua belah pihak, yaitu Pemkab HSS dan Pemkab Tapin, karena sebelumnya setelah dilaksanakan beberapa kali pertemuan membahas permasalahan batas wilayah tersebut dan belum ditemukan kesepakatan.

“Kita sepakat untuk menyerahkan solusinya kepada pemerintah Provinsi Kalsel dan hari ini alhamdulillah PJ Gubernur Kalsel telah mengambil opsi yang terbaik bagi kedua belah pihak,” ujar wabup.

Wabub Syamsuri mengaku bersyukur atas permasalahan batas wilayah yang telah terselesaikan dengan keputusan yang diambil oleh PJ Gubernur Kalsel.

“Alhamdulillah dengan diputuskannya hari ini kita kedua belah pihak bisa menerima keputusan tersebut, tidak ada yang menang ataupun kalah di antara keduanya, melainkan ada keuntungan dan kerugian masing-masing, namun yang terpenting adalah itu semua merupakan solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak,” ucap Wabup Syamsuri.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait