Terdampak Covid-19, Pengiat Seni Balangan Mengadu ke Dewan

  • Whatsapp
RDP-Para pegiat seni di Bumi Sanggam seperti pemilik dan penyediaan jasa sound system menyambangi Gedung DPRD Kabupaten Balangan untuk mengikuti rapat degar pendapat terkait izin keramaian.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com.- Para pegiat seni di Bumi Sanggam seperti pemilik dan penyediaan jasa sound system menyambangi Gedung DPRD Kabupaten Balangan.

Kedatangan mereka ke rumah rakyat tersebut untuk mengadukan nasibnya kepada para wakil rakyat.

Bacaan Lainnya

Kedatangan para pengiat seni Balangan ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dan Ketua komisi II Hj.Erly Satriyana dan anggota DPRD Balangan lainnya.

Perwakilan Pegiat Seni Balangan Surya Firdaus meminta kepada pihak aparat kepolisian.l agar dapat memberikan keringanan sehingga dapat melakukan aktivitas mereka dalam mencari nafkah.

Disampaikannya, pihaknya bersedia kalaupun waktu tampil dibatasi. “Kami juga siap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.bahkan anggota kami siap divaksin,”ungkapnya.

Sementara itu TimSatgas covid-19 dari Dinas Kesehatan Zulkipli menyampaikan, saat ini Kabupatem Balangan masuk PPKM level 3 sehingga sangat tidak mungkin dapat dikeluarkan izin kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti resepsi perkawinan dengan mengelar hiburan mempergunakan sound system.

“Dikhawatirkan adanya kloster baru terpaparnya covid-19, namun solusinya kita mencoba melakukan pendekatan dengan pihak Dinas Sosial.agar dapat bantuan Bantuan langsung tunai kerena adanya imbas ekonomi ,”terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh KBO.Sat Intekam Polres Balangan Jimmy.

“Memang sejak Bulan Maret 2021 Polres Balangan tidak mengeluarkan izin keramaian hal ini kerena stuasi dan kondisi Kabupaten Balangan melaksanakan PPKM level 3 dengan kondisi saat ini sudah mencapai 137 orang yang positif covid-19 bahkan telah meninggal dalam Minggu ini sebanyak 2 orang,”ujarnya.

Sementara itu dalam rapat dengar pendapat ini pihak DPRD Balangan sebagai mediator berharab kepada para penggiat seni untuk dapat menerima kondisi saat ini banyak dialami masyarakat yang berimbas ekonomi yang terpuruk.

 

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.