Pencuri yang ‘Telanjang’ di Kedai Kopi akhirnya Diringkus

  • Whatsapp
DIRINGKUS - Kedua tersangka pelaku pencurian yang telanjang saat melakukan aksinya, usai berhasil diringkus jajaran kepolisian.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Tersangka pelaku pencurian yang aksinya terekam kamera pengawas CCTV tanpa menggunakan busana apapun alias telanjang, di salah satu kedai kopi di kawasan Jalan Niaga, Banjarmasin Tengah, Jumat (30/07/21) dini hari lalu, akhirnya berhasil diringkus polisi.
Ada dua tersangka yang berhasil diamankan, yakni M (40) dan A (43). “Untuk pelaku pertama diamankan di kawasan Jalan Kelayan, sedangkan satu orang tersangka lainnya diamankan saat berada di Jalan Pangeran Samudera, ” terang Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi, Minggu (1/08/2021) siang.
Keduanya, berhasil diamankan oleh tim gabungan Jatanras Satreskrim Polresta Banjarmasin, Resmob Polda Kalsel, dan Buser Polsek Banjarmasin Tengah.
Dijelaskan Kasat, ‘otak’ dari pencurian tersebut adalah A, sedangkan M yang masuk ke dalam kedai kopi untuk menjarah harta benda yang ada di dalamnya.
“Saat berada di dalam kedai kopi, CCTV memang memperlihatkan seorang tersangka yang tidak mengenakan pakaian, yakni M. Alasannya ia mengakui sempat mandi terlebih dahulu di dalam kedai kopi tersebut, sebelum melakukan pencurian,” ungkap Alfian.


Dari tangan keduanya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp23 juta, dan beberapa unit telepon genggam.
“Untuk keduanya sudah kami amankan di Satreskrim Polresta Banjarmasin, guna pemeriksaan hukum lebih lanjut, ” pungkas Kompol Alfian Tri Permadi.
Diketahui, kedua tersangka tersebut adalah residivis dengan kasus yang berbeda, M pernah diamankan Polsek Banjarmasin Tengah, perihal kasus pencurian dan pemberatan pada tahun 2019.
Sedangkan A, pernah diamankan Polsek Banjarmasin Utara terkait kasus pengeroyokan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang pada tahun 2002.

Bacaan Lainnya

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.