Reses Anggota DPRD, Warga Kulipak minta bantu Alat Pertanian

  • Whatsapp
Kegiatan Reses Anggota DPRD Kotabaru di Desa Kulipak, Kecamatan Pulau Laut Timur.(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Berbagai aspirasi disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan Reses anggota DPRD, sama halnya pelaksanaan yang dilakukan oleh salah satu wakil rakyat dari fraksi PDI P, Tajudinnor, di Desa Kulipak Kecamatan Pulau Laut Timur. Masyarakatnya meminta agar ada perhatian terkait dengan peralatan tani, karena mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani.

Dalam kesempatannya, dikatakan oleh Tajudinnor bahwa, untuk saat sekarang masa-masa anggota DPRD Kotabaru melakukan kegiatan Reses ke berbagai daerah khususnya di daerah-daerah pemilihannya.

Bacaan Lainnya

“Seperti yang kita ketahui bersama, kegiatan Reses merupakan agenda untuk wakil rakyat mendengarkan aspirasi dari para konstituennya,” katanya.

Menurutnya, Reses dapat menyerap berbagai hal apa saja yang disampaikan oleh masyarakat dan itu sebagai gambaran bagi anggota DPRD untuk melakukan rencana program kedepan sebagaimana permintaan apa saja yang bisa dijadikan sebagai skala prioritas utama dalam kemajuan pembangunan.

Ketua Gapoktan Desa Kulipak, Jaini menyampaikan, di wilayah Pulau Laut Timur secara umum ekonomi masyarakat bergantung pada bidang pertanian yang hampir 80 persen adalah petani sawah.

“Kami berharap kepada wakil rakyat Kotabaru dapat membantu pertanian di Pulau Laut Timur, dengan memberikan bantuan alat mesin panen padi (combine),” harapnya.

Dikatakannya lebih jauh, mesin pemanen padi di area Pulau Laut Timur yang bisa beroperasi di lahan berair hanya ada satu buah yang tentunya tidak akan mampu mengcover semua lahan petani yang ada. Sehingga para petani seringkali terkendala khususnya bagi hasil panennya berkurang dan kualitas gabah menurun diakibatkan terlambatnya panen.

“Dengan adanya wakil rakyat yang menyerap aspirasi masyarakat petani, tentu menjadi harapan kami dapat terbantukan sebagaimana harapan,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.