Ratusan Petani Plasma Sawit Hadiri Mediasi di Aula Dinas Perkebunan dan Peternakan Batola

Puluhan personel gabungan dari jajaran Mapolres Batola, lakukan pengamanan mediasi polemik perkebunan plasma kelapa sawit yang berlangsung di di aula kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batola pada Kamis (29/7).(ibrahim)(kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com-Puluhan personel gabungan dari jajaran Mapolres Batola, lakukan pengamanan mediasi polemik perkebunan plasma kelapa sawit dibawah naungan KUD Markati Jaya bermitra dengan PT Anugerah Watiendo di wilayah kecamatan wanaraya Kabupaten Batola.

Bacaan Lainnya

Pengamanan mediasi polemik perkebunan plasma kelapa sawit bertempat di aula Kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batola pada Kamis (29/7) ini di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Wihartanto sebagai kordinator pengamanan di lapangan dan Kabag ops Akp I Nyoman Widi Angsana sebagai perwira pengendali.

Badan pengawas KUD Markati Jaya Ali Munawar mengatakan, maksud kedatangan bersama petani ke dinas perkebunan dan peternakan Kabupaten Batola, guna melakukan mediasi bersama ke tiga belah pihak dengan difasilitasi dinas terkait,katanya.

” Polemik permasalahan perkebunan plasma kelapa sawit berawal dari ketidak jelasan dari perkebunan plasma selama 7 tahun petani tidak mendapatkan hasil sama sekali,” kata Ali Munawar.

Sementara untuk warga dari petani plasma kelapa sawit cukup antusias, yang mana dari 30 orang petani yang di undang dan petani yang datang 130 dari tiga desa, diantaranya dari Surya Kanta, Sumber Rahayu dan Desa Dwipa sari Kecamatan Wanaraya.

Kabag Ops Polres Batola Akp I Nyoman Widi Angsana mengungkapkan, pengamanan dilakukan dalam pelaksanaan media antara petani plasma kelapa sawit, pihak KUD Markati Jaya dan PT Anugerah Watiendo, denga difasilitasi dinas perkebunan dan peternakan Kabupaten Batola.

“Mengingat situasi dimasa pandemi ini, untuk peserta mediasi dari petani plasma kelapa sawit dibatasi hanya 20 orang perwakilan masuk kedalam aula,”tambahnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait