Begini Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN

  • Whatsapp
Meteran rtoken listrik (ilustrasi)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah telah menetapkan perpanjangan stimulus listrik dari bulan Juli hingga Desember 2021. yang berupa pembebasan biaya beban atau abonemen serta pembebasan penerapan rekening minimum.
Kemudian Diskon tagihan listrik diberikan kepada pelanggan rumah tangga, bisnis, dan industry dengan daya 450 VA dan 900 VA. Diberikan potongan sebesar 50% dari total tagihan untuk daya 450 VA dan diberikan potongan sebesar 25% untuk daya 900 VA bersubsidi sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Dadin selaku Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN batulicin kepada kalselpos.com Kamis (29/7).

Bacaan Lainnya

Diuraikannya, untuk pelanggan dengan Kwh Prabayar / Token akan mendapatkan token gratis sesuai dengan ketentuan diatas, pada saat melakukan pembelian token. “Untuk memudahkan masyarakat dalam menikmati stimulus tersebut, PLN telah menyiapkan aplikasi berbentuk PLN Mobile,” katanya.

Diterangkannya, masyarakat atau pelanggan dapat melakukan pengecekan tagihan dan bisa mendapatkan token stimulus, ketika pelanggan melakukan pembelian token listrik.

Dijelaskannya, untuk mendapatkan token gratis bisa didapatkan dengan salah satu cara melalui aplikasi PLN Mobile. adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah, sebagai berikut pertama mengunduh aplikasi PLN Mobile di Playstore atau App-store.

Kemudian buka aplikasi PLN Mobile dan pilih info Stimulus, selanjutnya masukkan ID Pelanggan atau nomor meter lalu pilih kirim. “Bagi pengguna Prabayar, akan muncul link untuk pembelian token melalui PLN Mobile beserta besaran token stimulus yang diterima sebelumnya,” uajrnya.

Diungkapkannya, bagi pengguna Paskabayar, akan muncul link untuk pembayaran tagihan listrik melalui PLN Mobile beserta besaran stimulus yang diterima sebelumnya

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk melakukan pengaduan gangguan layanan listrik, atau permohonan layanan seperti pasang baru, tambah daya, dan penyambugan sementara,” tandas nya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.