TNI AL laksanakan Serbuan Vaksin Tahap II bagi Masyarakat Maritim di Kotabaru

  • Whatsapp
Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap II kepada masyarakat maritim di Pelabuhan Pelindo III Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M., untuk mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia, TNI AL melaksanakan “Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap II kepada masyarakat maritim” pelaksanaan tersebut digelar di Pelabuhan Pelindo III Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (27/07/21).

Bacaan Lainnya

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han mengatakan, kegiatan vaksinasi  yang diselenggarakan Lanal Kotabaru merupakan upaya TNI AL untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Kotabaru adapun sasaran dalam pelaksanaan vaksin ini adalah para Abk kapal, pekerja bongkar muat pelabuhan dan masyarakat pesisir yang sebelumnya pada bulan kemarin sudah di vaksin tahap pertama dan sekarang adalah waktunya untuk melaksanakan vaksin tahap kedua.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari hari dan menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan minum vitamin serta berharap dalam pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini dapat mencegah dan mengurangi dampak penyebaran Covid 19 khususnya dikabupaten Kotabaru,” ucap Danlanal.

Pelaksanaannya vaksinasi ini bekerjasama dengan tenaga medis dari Lanal Kotabaru, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kotabaru.

Untuk diketahui data akhir dari vaksin tahap ke-2 ada sebanyak 193 orang yang tervaksin dan sumber vaksin dari Dinas Kesehatan Kotabaru.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.