Bupati-Wabup HSS Tanam Padi Perdana Inovasi Kabah Wilda

TANAM PADI- Bupati HSS Achmad Fikry dan Wabup Syamsuri Arsyad, tanam padi perdana di lahan rawa lebak, melalui inovasi kayapu membawa berkah wilayah Daha atau Kabah Wilda.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, bersama Kelompok Tani (Poktan) Cinta Maju Desa Hamayung, Kecataman Daha Utara, tanam padi perdana di lahan rawa lebak, melalui inovasi kayapu membawa berkah wilayah Daha atau Kabah Wilda, Selasa (27/7).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS Muhammad Noor, mengatakan inovasi menanam padi dengan kayapu sudah dikembangkan dan diterapkan oleh masyarakat di tiga Daha, Daha Selatan, Daha utara dan Daha Barat.

Menurutnya, pengembangan padi kayapu sudah dilaksanakan oleh masyarakat dengan lahan 2.957 hektar dari luas lahan potensial yang ada di daha yaitu 12.678 hektar. “Pengembangan ini sudah kita lakukan setiap tahun, untuk meningkatkan hasil pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Achmad Fikry mengatakan Pemkab HSS akan terus membantu untuk mensejahterakan para petani. “Semoga dengan kehadiran kami, bisa memotivasi untuk memanfaatkan potensi lahan yang ada dan tiga bulan kedepan akan bisa panen,” kata Fikry.

Dalam acara tersebut, Bupati Fikry didampingi Wabup Syamsuri menyerahkan beberapa bantuan obat-obatan bidang pertanian, serta alat semprotan petani.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait