DPRD Tanbu Bahas Pemasangan Induk Bersama PDAM dan PUPR

RAKER-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu mengundang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) pada rapat kerja gabungan komisi.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengundang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) pada rapat kerja gabungan komisi.

 

Bacaan Lainnya

Agenda tersebut dilaksanakan pada Rabu tanggal 7 Juli 2021 lalu di ruang rapat komisi dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail Alydrus.

Dalam rapat itu membahas terkait dengan adanya pemasangan pipa induk PDAM.

Abdul Hafiz dalam paparannya menyebutkan, pada tahun 2021 sedang dilaksanakan pembangunan spam yang bersumber dari dana DAK sebesar 19 Milyard. kemudian, ada yang diselenggarakan oleh pihak PDAM melalui dana penyertaan modal PDAM sebasar Rp 5 Milyar

“Untuk target yang didapat dari anggaran tersebut sebanyak 1500 sambungan rumah yang tersebar di enam kecamatan yang masih minim dengan pendistribusian air PDAM ,”kata Abdul Hafiz.

Usai melakukan pemaparan Anggota fraksi PDIP Abdul Rahim merespon tentang adanya sambungan pipa induk yang sudah terpasang namun masyarakat sekitar belum mendapatkan pelayanan sambungan kerumah mereka.

Kemudian dari fraksi Golkar Said Umar Alydrus menyarankan, manakala ada kendala terutama masalah pendanaan agar berkoordinasi dengan pihaknya DPRD sesuai dengan Dapil yang ada.

“Begitu juga agar melakukan kordinasi kepada Dinas PUPR supaya dalam pelaksanaan nya lebih terarah sesuai dengan Tekhnis yang benar,” tutup nya.

Pada agenda rapat tersebut di hadiri oleh Subhansyah selaku Plt Dinas PUPR Tanbu, Direktur PDAM Bersujud Abdul Hafiz dan jajaran nya serta Anggota DPRD dari empat fraksi yaitu PDIP, Gerindra, Golkar dan fraksi PKB.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait