Mantapkan Prokes Covid-19, PTM Dihentikan Sementara

  • Whatsapp
RAPAT- Bupati HSS Achmad Fikry memimpin rapat Satgas COVID-19 penanganan virus corona.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Memantapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah tingkat TK, SD dan SMP, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar satu minggu mulai 19 hingga 24 Juni 2021.

“PTM kembali dibuka setelah lebaran pada 26 Juli 2021 mendatang. Hal itu dilakukan untuk memantapkan kesiapan sekolah menerapkan prokes yang ketat, ” ujar Bupati HSS Achmad Fikry usai melaksanakan rapat Satgas COVID-19, Jumat (16/7).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan bupati, penghentian sementara tersebut dilakukan untuk menekan penularan COVID-19 yang masih terjadi hingga saat ini, sehingga prokes dimaksimalkan, termasuk penerapan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Ke depan kita akan maksimalkan penerapan Perbup nomor 44 tahun 2020 yang akan dilaksanakan Satgas COVID-19 tiga kali sehari melakukan giat dari pagi, sore dan malam, ” ujar Bupati Fikry.

Menurut bupati, hasil evaluasi pelaksanaan PTM oleh Satgas COVID-19 masih ada sebagian siswa yang tidak menggunakan masker saat turun dari rumah, namun setelah sampai di sekolah baru di pasang, dan masih terjadi kerumunan orang tua, khususnya anak-anak yang kelas satu dan TK.

“Hasil kesepakatan bersama kita memberikan kesempatan pemantapan prokes bagi jajaran Dinas Pendidikan dan Kemenag persiapan PTM. Jadi, PTM minggu depan dihentikan sementara, sehingga minggu depannya PTM akan dibuka kembali dengan melihat perkembangan COVID-19, ” ujar bupati.

Namun, sekolah-sekolah yang akan melaksanakan PTM nanti tergantung dari hasil evaluasi Dinas Pendidikan dan Kemenag. “Nanti sekolah-sekolah yang melaksanakan PTM adalah sekolah yang benar-benar ketat menerapkan prokes dari rumah menggunakan masker, masuk sekolah cek suhu tubuh, hingga penjemputan yang tidak mengakibatkan kerumunan, ” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.