Dinsos dan PKK HSS Gelar Bimbingan Kewirausahaan PRSE

MENJELASKAN- Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah menjelaskan bimbingan kewirausahaan.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Mewujudkan masyarakat sejahtera dunia dan akhirat sesuai dengan visi dan misi daerah, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar bimbingan kewirausahaan bagi Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE), Senin (12/7), di Aula Dinas Sosial setempat.

Bimbingan PRSE dilaksanakan selama 2 hari dari 12 -13 Juli 2021 yang diikuti sebanyak 25 orang yang terbagi menjadi dua kecamatan, yakni Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Padang Batung.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kabupeten HSS Nordiansyah, mengatakan PRSE adalah salah satu dari 26 jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), khususnya bagi kaum perempuan yang telah berusia 18-59 tahun, yang memerlukan bimbingan dan perhatian dari pemerintah ataupun lembaga kemasyarakatan.

Menurutnya, bimbingan dilakukan agar mereka dapat bangkit atau mandiri dalam upaya pemenuhan kehidupannya sehari-hari, yaitu dengan cara memberikan motivasi dan pembinaan, sehingga dapat terhindar dari kemiskinan. “Bimbingan ini menghadirkan narasumber dari OPT Sanggar Belajar dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry, menyambut baik atas terlaksananya kegiatan bimbingan kewirausahaan bagi PRSE dalam rangka turut membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Saat ini, diketahui bersama bahwa kondisi berada dimasa pandemi COVID-19 yang merubah secara dinamis serta berpengaruh kepada penduduk perekonomian masyarakat secara umum.

Ia mengajak peserta memanfaatkan kesempatan yang ada sebagai tempat belajar, sehingga mendapatkan keterampilan yang merupakan modal bagi kaum perempuan, dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga.

“Semoga bimbingan kewirausahaan ini menjadi peluang usaha untuk menambah penghasilan keluarga, sebagai upaya bersama demi mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat sebagaimana visi pembangunan daerah kita,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait