Gelar Ajang Pemilihan Naga HSU Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

PEMILIHAN NAGA-Ajang pemilihan Nanang - Galuh (Naga) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali digelar di tahun ini dengan penerapan Protokol Kesehatan ketat. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com– Meski sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 tahun 2020 tadi. Ajang pemilihan Nanang – Galuh (Naga) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali digelar di tahun ini dengan penerapan Protokol Kesehatan ketat.


Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bersama Pewadahan Nanang -Galuh kembali menggelar pemilihan ajang bagi Muda-Mudi di Kabupaten HSU ini.

Bacaan Lainnya

Meski di tengah pandemi Covid -19 pihak penyelenggara tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Misal saat memasuki Masa Karantina bagi 10 besar Finalis, diwajibkan menjalani SWAB.

Hal tersebut diutarakan salah satu Finalis Nanang-Galuh Kabupaten HSU tahun 2021 Muhammad Ihsan. “Ia sebelum memasuki Karantina kami menjalani SWAB dulu. Sehingga bila dinyatakan Negatif baru memasuki Karantina,” terangnya, Rabu (16/6).

Terpilih menjadi Wakil 1 Nanang HSU Ihsan juga menyebut selama kegiatan Karantina mereka tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

10 pasang finalis beradu memperebutkan gelar Nanang dan Galuh HSU 2021, dari 10 pasang terpilih 6 pasang finalis untuk mendapatkan pertanyaan secara acak seputar Pemerintahan, Sosial, Bahasa Inggris, Pariwisata, Kepribadian, Kebudayaan, Organisasi.

Kepala Dinas Disporapar HSU, H. Fajeri Rifani menyampaikan, terlaksana pemilihan Nanang Galuh HSU 2021 ini tidak terlepas dari pemerintah Kabupaten HSU dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah tahun ini kita adakan lagi pemilihan Nanang Galuh HSU, semoga dengan kembali dilaksanakan pemilihan Nanang Galuh ini akan dapat melaksanakan tugasnya membantu kegiatan-kegiatan pemerintah, khususnya dalam peningkatan kepariwisataan dan kebudayaan,” ucapnya.

Ia juga berharap, kepada Nanang Galuh HSU yang terpilih dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membantu atau mempromosikan wisata-wisata yang ada di HSU yang akan berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPRD HSU sekaligus Penasehat Pewadahan Nanang Galuh HSU, Almien Ashar Safari, Kabupaten HSU memiliki banyak wisata yang berkembang dan belum berkembang, sehingga menjadi tugas Nanang Galuh HSU untuk mengembangkan, mensosialisasikan, mengenalkan dan memajukan wisata yang ada.

“Dengan adanya pemilihan ini, semoga menghasilkan Putra dan Putri terbaik di HSU yang nantinya akan menjadi duta wisata dan budaya yang bertugas mempromosikan potensi wisata serta budaya HSU, agar kabupaten ini akan lebih dikenal baik di kancah nasional maupun internasional,” harap Almien.

Tidak lupa pula ia mengajak kepada semua pihak untuk bahu-membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kepariwisataan di HSU sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing sumber daya pemuda yang ada di HSU.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait