Penderita Kanker Mulut Dibantu Yayasan Dompet Sedekah Batola

  • Whatsapp
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS saat menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta melalui Kades didampingi Camat Barambai Wiwien Masruri di kediaman bupati (14/6/21).(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com – Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terhimpit biaya. Kali ini bantuan diberikan kepada penderita kanker mulut, Suriani (48) warga Desa Bagagap RT 006 RW 002 Kecamatan Barambai.

Suriani menderita kanker sejak tahun 2020 lalu. Awalnya lelaki yang sehari-hari hanya bekerja serabutan ini mengeluh sakit gigi. Karena tak ada biaya ke dokter ia pun mencabut sendiri giginya dengan menggunakan tang.

Bacaan Lainnya

Anehnya, berselang beberapa waktu setelah itu, muncul benjolan kecil di sekitar mulutnya yang terasa semakin lama semakin sakit.

Melalui fasilitas desa, lelaki yang memiliki satu istri dan dua anak itu pun terpaksa dibawa ke RSUD H Abdul Azis Marabahan.

Namun setelah itu, sakit yang dirasakan Suriani semakin parah dan bengkak yang terjadi pada mulutnya semakin membesar hingga terpaksa dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara ini, Suriani sudah menjalani kemoterapi dan dijadwalkan menjalani kemoterapi lanjutan.

Yang jadi masalah, ia tak memiliki segala biaya di luar tanggungan BPJS. Oleh karena itu melalui fasilitasi desa serta camat, permasalahan pun sampai kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS selaku Pembina Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola, maka bersangkutan pun akhirnya diberikan bantuan sebesar Rp5 juta.

Bantuan sendiri diserahkan Bupati melalui Kades Bagagap Azwar Hamid serta Camat Barambai Wiwien Masruri di kediamannya, Senin (14/06/2021).

Didampingi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Yayasan Hj Harliani, Hery Sasmita dan H Saipudin, Bupati Noormiliyani berharap, bantuan yang bersumber dari sumbangan para ASN dan pengusaha itu dapat meringankan beban yang dialami Suriani.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan biaya pengobatan Suriani yang tidak sedikit,” ucap mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu.

Azwar Hamid selaku Kades Begagap, mewakili keluarga penderita menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan bupati.

“Atas nama keluarga saya menyampaikan ucapan terimakasih. Kendati pengobatan bagi penderita sudah masuk pada tanggungan BPJS namun masih banyak biaya lain yang diperlukan,” bebernya.

Azwar menyampaikan, Suriani tergolong warga tidak mampu yang sehari-hari hanya bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu.

“Dengan bantuan bupati ini tentunya sangat berarti untuk kebutuhan sehari-hari penderita dan keluarganya,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.