Sekda HSS Sampaikan Jawaban Eksekutif Terkait Pandangan Umum Fraksi-fraksi

  • Whatsapp
WAWANCARA- Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor bersama Ketua DPRD Akhmad Fahmi wawancara terkait jawaban eksekutor dua ranperda bosda dan inovasi daerah. (Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Eksekutif menjawab pandangan pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tentang dua rancangan peraturan daerah (ranperda), tentang penyelenggaraan bantuan operasional sekolah daerah (bosda) dan inovasi daerah, Senin (14/6).

Jawaban eksekutif tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten HSS, Rodi Maulidi, didampingi Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi dan Wakil Ketua II DPRD HSS Muhammad Kusasi.

Bacaan Lainnya

Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor, mengatakan jawaban eksekutif hanya menjawab pertanyaan dari fraksi Nasdem terkait pengelolaan dana Bosda. Menurutnya selama ini pengelolaan Bosda di sekolah-sekolah terpencil tetap sama dengan sekolah yang bukan terpencil.

Sekolah membentuk tim manajemen dana bantuan operasional sekolah untuk melaksanakan pengelolaan dana Bosda yang disalurkan langsung ke rekening sekolah. “Kemudian sekolah menyalurkan dana ke rekening penerima honor Bosda,” ujarnya.

Selanjutnya menjawab pemandangan umum fraksi Golkar tentang penyelenggaraan bantuan operasional daerah, berkenaan dengan beberapa pasal dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan PD adalah perangkat daerah, sebagaimana dimaksud dalam pasal satu angka empat yaitu perangkat daerah adalah perangkat daerah di lingkungan Pemkab HSS.

Sekda mengucapkan terima kasih atas masukan dan koreksi redaksional ranperda, dan berharap masukan dan saran serta fraksi Golkar membahas ke tahap selanjutnya.

Pemkab HSS juga mengucapkan terima kasih kepada fraksi lainnya yang sudah mendukung dua Raperda yang diusulkan. “Terima kasih kepada DPRD HSS atas kerja samanya. Semoga pengajuan Raperda diusulkan Pemkab berjalan dengan lancar,” harapannya.

Sementara itu, Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi mengatakan direncanakan dua Raperda diusulkan Pemkab HSS akan kembali dilakukan rapat gabungan sebelum nantinya disahkan. “Rencanakan penetapan dua ranperda menjadi perda diusulkan Pemkab HSS pada bulan mendatang sesuai dengan jadwal,” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.