PMI HSS Peringati Hari Donor Darah se Dunia

TANDA TANGAN- Ketua PMI Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad menandatangani MoU dengan RSUD Brigjend Hasan Basry dan RSUD Daha Sejahtera.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) peringatan hari donor darah se dunia di Lapangan Basket, Lambung Mangkurat Kandangan, Senin (14/6).

Ketua PMI Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan, setiap tahun hari donor darah sedunia diperingati pada 14 Juni. “Peringatan tahun ini mengambil slogan donorkan darahmu, agar kehidupan dunia terjaga,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Syamsuri, peringatan hari donor darah sedunia adalah sebagai ungkapan terima kasih, kepada pendonor darah secara sukarela memberikan darahnya, dan ajakan bagi pendonor pemula untuk mendonorkan darahnya.

Dikatakan Syamsuri, darah adalah bagian penting dalam tubuh manusia, berbagai situasi dan kondisi serta keadaan seseorang yang mengharuskan melakukan donor darah.

Diungkapkannya, di Kabupaten HSS dari kebutuhan keseluruhan hanya bisa dipenuhi 40 persen dari sekian banyak permintaan masyarakat mencari darah dari bebagai media dan koordinasi.

“Alhamdulillah, sebagai bagian dari program PMI di launching aplikasi donor darah. Diharapkan dapat mempermudah akses para pencari darah dan pendonor, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, berharap peran PMI di Kabupaten HSS dapat terus terjaga, terutama dalam situasi pandemi Covid 19 yang masih terjadi.

“Mari kita jadikan momentum peringatan ini sebagai sarana meningkatkan semangat kebersamaan dan motivasi untuk terus berbagi kepada sesama, ” ujar bupati.

Bupati mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendonorkan darah untuk kemanusiaan, dan Terima kasih kepada PMI yang telah melaunching aplikasi donor darah untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga aplikasi donor darah menjadi media informasi bagi masyarakat yang membutuhkan, ” ucap Bupati FIkry.

Usai peringatan hari donor darah sedunia, dilakukan MoU antara PMI dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend Hasan Basry dan RSUD Daha Sejahtera, yang disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry dan jajaran Forkopimda.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait