Prajurit Kodim 1001 ikuti Sosialisasi Binsiap Apwil dan Puanter

  • Whatsapp
Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Eko Santoso mewakili Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P.,M.Tr (Han) membuka sosialisasi Binsiap Apwil dan Puanter.(ist)(kalselpos.com)

Amuntai,,kalselpos.com – Personel prajurit Kodim 1001 Amuntai- Balangan mendapatkan pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II tahun 2021 di Aula Kodim, Senin (14/06).

Bacaan Lainnya

Selain hal itu personel Kodim 1001 Amuntai juga diberikan Kemampuan Teritorial (Puan Ter) Bidang Teritorial.

Kegiatam ini secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Eko Santoso mewakili Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P.,M.Tr (Han), diikuti Danramil dan perwakilan Babinsa.

Kasdim Eko Santoso menyampaikan, sosialisasi Binsiap Apwil dan Puanter sangat penting, agar dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan.

“Sehingga para Prajurit dapat menyamakan langkah dan misi para babinsa dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

Para Prajurit juga harus berpedoman dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjaga protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan, selain itu meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta memantapkan kemampuan teritorial.

“Tingkatkan kemampuan pemberian laporan kepada komando atas agar dapat ditindaklanjuti serta mempelajari kembali materi lima kemampuan ter, sikap teritorial dan metode binter,” imbuhnya.

Materi dibawakan oleh para petinggi di Kodim amuntai serta bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan informasi setempat.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.