Bupati Fikry Resmikan Asrama Putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah

  • Whatsapp
RESMIKAN- Asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah yang diresmikan Bupati HSS Achmad Fikry.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad meresmikan asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah, di Desa Tambak Bintin, Daha Utara,Senin(14/6).

Bupati HSS Achmad Fikry, bersyukur asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah telah selesai dibangun secara swadaya masyarakat dengan jumlah biaya sekitar Rp2 miliyar, yang sebelumnya bangun dibangun oleh Pemkab HSS tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah, ” ucap Bupati Fikry.

Bupati mengajak masyarakat untuk melanjutkan cita-cita KH Muhammad Mujib Jazuli yang sudah meninggal 1.000 hari, untuk memanfaatkan Pompes dengan fasilitas yang sudah lengkap ini. “Mari kita manfaatkan fasilitas pompes yang sudah lengkap ini, ” ajak bupati.

Sebelum meresmikan asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah, Pemkab HSS memberikan berbagai bantuan permakanan bagi pompes yang santrinya kurang mampu, sehingga bisa meringankan beban pengelola pompes. “Semoga bantuan permakanan bisa meringankan beban pengelola pompes,” ujar bupati.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah, H Badrun, mengatakan pompes dibangun dua lantai, lantas atas untuk tempat tinggal santri dan lantai bawah untuk belajar. “Pompes yang dibangun ini bisa menampung santri sebanyak 100 orang,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemkab HSS yang telah membantu pembangunan asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah, dengan fasilitas yang lengkap.Tek

Sekedar diketahui bantuan sosial yang diberikan Pemkab HSS, diantaranya bagi panti asuhan Ibnu Sabil Rp54. 750.000, Al asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah Rp.175.200.000, Darul Amein Rp. 169.725.000, Pendidikan Islam Parigi Rp514.650.000.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.