Tukang Ojek Antusias ikuti Program Vaksinasi Covid-19

VAKSIN-Polres HSU melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi Tukang ojek dan ojek online. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com – Demi melaksanakan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Polres setempat melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi Tukang ojek dan ojek online.

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan yang berlangsung Senin (14/6) setidaknya ada sebanyak 34 orang terdaftar mengikuti vaksinasi.

Kapolres AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H. mengungkapkan, antusias masyarakat khususnya tukang ojek dan Ojol di HSU untuk melaksanakan vaksinasi ini cukup tinggi dan pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah, di hari ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus,” tuturnya.

Perwira Polisi berpangkat melati dua di pundaknya ini pun mengimbau, kepada masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tapi, meskipun sudah disuntik, protokol Kesehatan tetap harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Wakapolres HSU Kompol M. Irfan, S.H.,M.H., menambahkan, sudah menjadi tugas bersama untuk menyukseskan vaksinasi, agar dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) terutama dalam lingkungan keluarga.

Namun ia juga meminta, meski sudah disuntik vaksin, bukan berarti tidak memiliki resiko tertular corona.

“Tetapi harus patuh terhadap protokol kesehatan, dan jangan lupa melaksanakan 5 M, yang tetap harus dipatuhi, dan dilaksanakan. Saya ingatkan juga kepada seluruh anggota, dan keluarganya, untuk tetap disiplin, dan mematuhi prokes, serta penerapan 5 M, itu tetap harus kita laksanakan, sebagai kebutuhan dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait