Petugas Inseminasi jadi Ujung Tombak Bidang Peternakan

  • Whatsapp
SUNTIK- Petugas sedang melakukan penyuntikan sapi betina yang mendapat program kawin suntik di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi Balangan ( Kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com– Beternak sapi salah usaha masyarakat yang cukup menjanjikan terutama masyarakat yang berdiam di daerah pengunungan dan mempunyai lahan untuk pakan sapi dan kandang yang standart.

Tentunya modal awal yang cukup besar untuk membeli sepasang sapi indukan ,namun rupanya tidak berhenti disitu saja ada hal yang perlu diperhatikan oleh para peternak sapi yaitu melakukan komunikasi dengan petugas peternakan di Dinas peternakan daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Melakukan komunikasi dengan Dinas Peternakan sebagai mitra kerja para peternak sapi terurama menyangkut masalah kesehatan sapi dan produk agar sapi bisa menghasilkan lebih baik.

Sehubungan dengan hal itu Dinas Pertanian Kabupaten Balangan,melalui bidang peternakan mempunyai program pembinaan terhadap para peternak sapi yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Balangan baik perorangan maupun kelompok.

Salah satu pembinaan tersebut selalu melakukan pengontrolan kesehatan sapi pemberian vitamin, penyuntikan pencegah penyakit,Inseminasi(kawin suntik) terhadap sapi agar dapat memproduksi dengan baik.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Drh.Ayu selaku Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Balangan Jum,at ( 11/6) saat ditemui diruang kerjanya.
‘Meskipun kami kekurangan petugas di lapangan namun kami mengupaykan memberikan pendampingan kepada para peternak di Kabupaten Balangan,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.