PKK HSS Lakukan Pembinaan Desa Badaun

PEMBINAAN- Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS melakukan pembinaan Desa Badaun.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, ,kalselpos.com– Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (PK2D) di Kantor Desa Badaun Kecamatan Daha Barat, Selasa (8/6).

Desa Badaun dilakukan pembinaan untuk menghadapi pelaksanaan penilaian desa binaan peningkatan kualitas keluarga tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, berharap kegiatan pembinaan seluruh program kerja yang PKK dapat berjalan dan terlaksana dengan baik guna tercapainya tujuan dalam upaya pemberdayaan masyarakat.”Semoga melalui pembinaan tujuan PKK memberdayakan masyarakat dapat terwujud sesuai dengan program kerja, ” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS, Hj Tatik Sri Rahayu, menjelaskan PK2D tahun 2021 dilaksanakan di Kecamatan Daha Barat di dua desa, Desa Bajayau Tengah dan Desa Badaun.

Diungkapkannya, Desa Bajayau Tengah telah meraih penghargaan Madya dan atas rekomendasi dari Provinsi Kalael, apabila sudah melalui tahap berikutnya diminta melakukan pemekaran pada kecamatan yang sama dengan samping desa

Pihaknya berharap Desa Badaun nanti adanya intervensi dari semua SKPD atau lintas lembaga lain di Kabupaten HSS, sehingga mendapatkan tambahan pengetahuan yang dapat meningkatkan pendapatan untuk keluarganya dan menjadi keluarga yang tangguh. “Kegiatan pembinaan dilakukan dua kali sebulan, yang melibatkan PKK, SOPD, GOW, BNNK dan PA Daha, ” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait